www.ninonurmadi.com

Ramuan Penyembuh Penyakit Hepatitis Langsung ke konten utama

Ramuan Penyembuh Penyakit Hepatitis






Ramuan Penyembuh Penyakit Hepatitis Bila tak diatasi, peradangan hati yang populer dengan nama hepatitis dapat menyebabkan kematian. Hepatitis adalah proses peradangan pada jaringan hati. Penyakit ini lebih dikenal dengan nama sakit liver atau sakit kuning. Meski demikian, istilah sakit kuning ini dapat menimbulkan kebingungan karena tidak semua sakit kuning disebabkan oleh radang hati.












Dari sekian banyak faktor, virus yang menduduki peringkat pertama sebagai penyebab paling banyak penyakit hepatitis. Yang lainnya bisa disebabkan oleh bakteri, parasit, obat-obatan, bahan kimia yang merusak hati, alkohol, cacing, atau juga gizi yang buruk.

Menurut DR. Dr. Julitasari Sundoro, berdasar perjalanan penyakit, hepatitis dibedakan menjadi akut dan kronis. Disebut kronis bila hepatitis tersebut masih ada setelah enam bulan.  Ada lima macam hepatitis yang disebabkan virus, yakni virus hepatitis A (VHA), virus hepatitis B (VHB), virus hepatitis C (VHC atau Non-A non-B parenteral), virus hepatitis D (VHD), dan virus hepatitis E (VHE atau non-A Non-B enteric). Selain beberapa virus itu, sekarang ini bahkan sudah ada virus A-E yang menyebabkan penyakit hepatitis F dan G.

Prof. H. Ali Sulaiman, Guru Besar Penyakit Dalam FKUI, menyebutkan bahwa para penderita hepatitis yang sudah berada pada fase prodormal (sebelum badan menjadi kuning), biasanya mengalami gejala badan lemas, cepat lelah, lesu, tidak nafsu makan, mual, muntah, perasaan tidak enak dan nyeri di perut, demam dan kadang menggigil, sakit kepala, nyeri pada persendian, pegal di seluruh tubuh, terutama pinggang dan bahu, serta diare. Kadang penderita seperti akan pilek dan batuk dengan atau tanpa sakit tenggorokan.

Bila sudah sampai fase kuning (ikterik), penderita akan menemui air kencingnya berwarna kuning pekat seperti teh. Selain itu, bagian putih bola mata, selaput lendir langit-langit mulut, dan kulit berubah menjadi kekuningan. Dan bila terjadi hambatan aliran empedu yang masuk ke dalam usus, tinja akan berwarna pucat seperti dempul (feces acholis).

Bersifat Simptomatik Namun, tidak semua hepatitis memiliki gejala seperti yang sudah disebut. Ada penderita hepatitis tanpa gejala sama sekali atau mungkin hanya dengan gejala ringan, dan ada yang benar-benar berat dalam waktu singkat yang kemudian diakhiri kematian.

Kalau demikian halnya, kita mesti hati-hati. Selain selalu membiasakan diri menjalani pola hidup sehat, lakukan pemeriksaan rutin ke dokter. Kalau ternyata diketahui mengidap penyakit hati, biasanya dokter akan memberikan obat.

Pengobatan oleh dokter, menurut Dr. Setiawan Dalimartha, umumnya bersifat simptomatik, yakni untuk meringankan gejala penyakit yang timbul selain sebagai terapi yang membantu kelangsungan fungsi hati.

Obat-obat tersebut umumnya bersifat hepatoprotektor (melindungi sel hati terhadap pengaruh zat beracun yang dapat merusak dengan memperbaiki dan meningkatkan regenerasi), lipotropik (meningkatkan mobilitas lemak dalam hati), kholeretik (meningkatkan produksi empedu oleh hati), dan kholagogum (meningkatkan pengosongan kandung empedu dan mengalirkannya ke dalam usus duabelas jari).

Bahan-bahan tanaman obat untuk membantu proses perbaikan fungsi hati biasanya bersifat hepatoprotektif. Bahan-bahan itu antara lain kurkumin yang bisa diperoleh dari temulawak dan kunyit, filantin dari meniran, silimarin dari widuran, aukubin dari daun sendok, glycyrrhisic acid dari saga, minyak asiri dari bawang putih, krisofanol dari kelembak, gingerol dari jahe, wedelolakton dari urang-aring, andrografolid dari sambiloto, dan sianidol dari zat samak.

Beberapa Contoh Ramuan Banyak resep ramuan tanaman obat, salah satunya dari Dr. Setiawan Dalimartha, bermanfaat untuk memperbaiki fungsi hati. Beberapa di antaranya disajikan karena bahan-bahannya mudah didapat. Namun, sebaiknya penderita tetap melakukan konsultasi pada dokter bila memakai resep-resep ini:

Ramuan 1 Bahan -    satu jari batang brotowali -    tiga gelas air -    satu sendok makan madu Cara Membuat Cucilah batang brotowali lalu potong-potong seperlunya. Rebuslah dengan tiga gelas air sampai tersisa satu gelas. Setelah dingin, saringlah dan tambahkan sesendok madu. Minum dua kali sehari, masing-masing setengah gelas.

Ramuan 2 Bahan -    9-15 gram batang bugenfil yang telah dikeringkan -    tiga gelas air -    satu sendok makan madu Cara Membuat Setelah dibersihkan, potonglah batang bugenfil tipis-tipis. Masukkan dalam panci email sembari ditambah tiga gelas air. Rebus sampai airnya tersisa satu gelas. Setelah dingin, saringlah. Minumlah air saringan setelah ditambah madu. Air saringan diminum dua kali sehari, pagi dan sore, masing-masing setengah gelas.

Ramuan 3 Bahan -    segenggam daun pare segar -    satu cangkir air matang -    garam secukupnya Cara Membuat Cuci bersih daun pare dan bilaslah dengan air matang. Tumbuklah daun sampai halus sambil ditambah air satu cangkir. Aduk sampai merata dan tambahkan sedikit garam. Saringlah ramuan itu dan minumlah pada pagi hari sebelum makan. Catatan: Resep ini jangan digunakan bila sedang hamil karena dapat menyebabkan keguguran.

Ramuan 4 Bahan -    dua buah tomat masak -    gula pasir secukupnya Cara Membuat Setelah dicuci, potong-potonglah buah tomat untuk dijadikan jus. Namun, bila tidak mempunyai alatnya, buah tersebut bisa direbus dengan air secukupnya. Setelah mendidih, lumat atau giling, kemudian diperas. Air perasan ditambahi sediki gula baru kemudian diminum dua kali sehari.

Ramuan 5 Bahan -    tiga buah mengkudu masak atau segenggam kulit mengkudu -    selembar daun pisang -    sepotong kain -    cuka secukupnya Cara I Buah mengkudu dicuci lalu dibilas dengan air matang. Parut dan peraslah dengan sepotong kain. Air perasan diminum. Cara II Untuk pemakaian luar, kulit mengkudu ditumbuk halus lalu diaduk dengan sedikit cuka. Bungkus ramuan dengan daun pisang. Panaskan sebentar di atas api atau dikukus. Dalam keadaaan hangat, tempelkan bungkusan tersebut pada perut kanan atas, tempat hati yang sedang membengkak dan sakit.

Ramuan 6 Bahan -    satu sendok makan biji pepaya -    tiga jari tangan buah pepaya mengkal -    madu secukupnya Cara Membuat Biji dan buah pepaya diblender atau tumbuk bijinya sampai halus sementara buahnya diparut. Adonan tersebut dijadikan satu ditambah madu secukupnya, lalu diminum. Catatan: Wanita hamil dilarang minum ramuan ini karena bisa menyebabkan keguguran.

Ramuan 7 Bahan -    wortel segar secukupnya Cara Membuat Wortel dibersihkan lalu dicuci dengan air matang. Potong seperlunya dan buatlah menjadi jus. Bisa juga wortel diparut dan hasilnya diperas, kemudian disaring sampai terkumpul sampai satu gelas. Sari wortel tersebut bisa langsung diminum. Catatan: Kebanyakan makan wortel bisa menyebabkan warna kulit menjadi kuning. Bila hal itu terjadi, hentikan minum ramuan untuk sementara waktu. Warna kulit pun akan normal kembali.

Ramuan 8 Bahan -    dua jari rimpang segar temulawak -    madu secukupnya Cara Membuat Rimpang temulawak dikupas kulitnya, lalu dicuci bersih. Bilas dengan air matang kemudian diparut. Tambahkan setengah cangkir air hangat dan satu sendok makan madu. Aduk merata lalu peras dan saringlah. Air saringan diminum sehari dua kali sehari.

Ramuan 9 Bahan -    satu jari rimpang kunyit -    satu sendok makan madu Cara Membuat Rimpang kunyit dicuci bersih lalu diparut. Tambahkan sedikit air pada parutan. Parutan kemudian disaring dan tambahkan madu. Minumlah tiga kali sehari.

Article List

Ramuan Tradisional Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

Ramuan Tradisional Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami


Salah satu produk kecantikan yang paling dicari orang adalah produk
pemutih wajah. Jenis produk ini memiliki aneka jenis bentuk, ada yang berbentuk krim, gel dan pil. Semuanya mengklaim diri sebagai yang terbaik dalam memutihkan wajah secara alami.

Sayangnya segala klaim tersebut kadang sulit dipertanggungjawabkan
ketika sudah sampai ditangan konsumen. Alih-alih kulit jadi putih, dalam
beberapa kasus kulit wajah malah jadi gosong dan ditumbuhi banyak jerawat.

Maka cara terbaik dan paling aman memutihkan wajah secara alami adalah
dengan menggunakan obat atau ramuan tradisional. Metode ini terbukti
aman, paling murah dan memiliki efek samping yang sangat minimal.
Satu-satunya kelemahan ramuan tradisional mungkin adalah hasilnya yang
tidak instan.

Pemutih wajah alami adalah pemutih yang berasal dari bahan-bahan
herbal yang bisa ditemukan disekitar kita contohnya adalah menggunakan
masker wortel, putih telur, madu dan yang lainnya.


  …

Pengertian Forex Cara Belajar Untuk Pemula

Cara Sukses Membuka Usaha Sanggar Tari

Cara Sukses Membuka Usaha Sanggar Tari: Makalah Peluang Usaha Bisnis Terbaru Indonesia

Melestarikan kebudayaan lokal sembari mencari nafkah tentu menjadi sebuah kebanggan bagi para seniman. Jika Anda adalah salah seorang seniman atau setidaknya pernah menggemari dan menekuni kesenian terutama seni tari, peluang bisnis dengan mendirikan sebuah sanggar tari ialah kesempatan emas untuk tetap dapat mengasah bakat yang dimiliki, berkreasi dan berkarya sekaligus mencari nafkah. Inilah inti entrepreneurship yang bisa diterapkan sebagai seorang seniman, yaitu memberikan manfaat tidak hanya bagi diri pribadi, tetapi juga bagi kelestarian jati diri dan nilai luhur dalam budaya suatu masyarakat. Sanggar tari bisa sangat mengguntungkan terutama jika dikelola dengan kreativitas dan dedikasi yang tinggi. Misalnya dengan diundang untuk mengisi acara-acara resmi.

Berikut merupakan langkah-langkah yang dapat ditempuh untuk mewujudkan bisnis sanggar tari:

Langkah-langkah persiapan:
1. Dapatkan modal.
2…

Cara Membuat Obat Perangsang Wanita

Cara Membuat Obat Perangsang Wanita Ampuh Manjur Tradisional Tanpa Efek Samping Dari Bumbu Dapur Alami



Hubungan intim tentunya akan sangat terasa bergairah pada saat awal-awal pernikahan. Tentunya
hubungan intim memiliki peranan penting dalam sebuah hubungan suami
istri. Untuk pasangan yang ingin hamil tentunya gairah seksual menjadi
sangat penting. Namun terkadang seiring berjalannya waktu gairah
seksualitas pasangan akan menurun baik itu pria ataupun wanita.

 Apalagi untuk kaum wanita kecenderungan akan kesulitan menaikan libido atau gairah seksualitas lebih sulit dibandingkan dengan kaum pria. Apalagi
untuk wanita yang mengalami masa menopause maka gairah seksualitasnya
akan semakin menurun.

Tentunya hal semacam ini akan sangat menganggu dalam hubungan suami istri. Kebutuan seksualitas yang bergairah memang menjadi bumbu pada setiap pernikahan agar tidak hambar.


    Cara Membuat Obat Perangsang Dari Bumbu Dapur Alami

Penyebab dari menurunnya gairah seksualitas pada wanita memang
di…

Manfaat Jeringau (Acorus calamus L. Acoraceae)

Manfaat Tanaman Patah Tulang (Euphorbia Tirucalli)

Peluang Usaha Es Pocong Agar Sukses

Peluang Usaha Es Pocong Agar Sukses : Makalah Peluang Usaha Bisnis Terbaru Indonesia


Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Itu tampaknya nyata terjadi pada tiga sekawan Rahmat, Haris, dan Hakim. Dari bisnis awal menjual bakso yang tidak berjalan dengan baik, kini usaha Es Pocong yang dilakoni tiga sekawan itu melegenda di Depok.

"Awalnya jualan bakso. tapi sepi. Waktu itu di daerah Kelapa Dua. Akhirnya kita berpikir ingin menjual sesuatu yang unik. Dan terpikirlah nama Es Pocong itu," ungkap Staf Operasional Es Pocong Bonni Angila saat ditemui okezone di kedainya yang berlokasi di Kober, Jalan Margonda Raya, Depok belum lama ini.

Nama Es Pocong sendiri sebenarnya diambil secara tidak sengaja. Nama tersebut makin terasa lebih cocok tatkala lokasi baru yang dijadikan untuk memulai usaha berada wilayah Kober. Kober merupakan sebutan untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU). Sehingga semakin mantaplah dalam menciptakan berbagai menu dengan nama-nama yang terkesan seram dan menak…

Manfaat Tanaman Canar (Smilax leucophylla)

Peluang Usaha Budidaya Tanaman Karet

Peluang Usaha Budidaya Tanaman Karet: Makalah Peluang Usaha Bisnis Terbaru Indonesia

Peluang Usaha Budidaya Tanaman Karet . Pohon karet (Latin: Hevea Brnziliensis, red) merupakan tanaman yang berasal dari Brazil. Cikal bakal tanaman karet alam dunia ini, setelah mengalami percobaan berkali – kali oleh Henry Wickham, akhirnya berhasil dikembangkan di Asia Tenggara. Bahkan, dalam perkembangan selanjutnya, Asia Tenggara khususnya dan Asia pada umumnya menjadi sumber tanaman karet alam.
Tanaman karet yang mampu tumbuh hingga setinggi 25 m ini, memiliki batang yang mengandung getah yang dikenal dengan istilah lateks. Dan, lateks inilah yang merupakan bahan baku utama dan sangat penting bagi berbagai industri, termasuk industri otomotif dan dalam kemiliteran. Tak pelak, harga jualnya pun terbilang mahal yaitu (pada media 34 Februari 2011, red) Rp. 27.700,- / kg, untuk sadapan berumur sebulan.

Perlu diketahui bahwa umur sadapan sangat berpengaruh pada harga. Misalnya, harga per kilogram late…